Firman Yakin Ferguson Menangkan MU

Gelandang serang andalan Pelita Jaya dan juga timnas Indonesia Firman Utina  menyatakan, dirinya sangat percaya pelatih MU Sir Alex Ferguson bisa membawa timnya mengatasi Barcelona, pada final Liga Champions Eropa 2009 di Stadion Olimpico, Roma, 27 Mei mendatang.

Menurutnya, Ferguson adalah sosok pelatih yang cukup brilian dalam menyiapkan skuad timnya. Di mana, dia sangat lihai membaca strategi dan juga kelemahan tim lawan. Karena itu, sangat dimungkinkan racikannya mampu mengatasi permainan tim catalan Barcelona yang dikenal cukup solid.

“Bukan karena saya memang penggemar berat MU kalau menjagokan mereka. Tapi lebih karena faktor pelatihnya yang menurut saya cukup brilian. Saya pikir, dia sudah pasti melihat penampilan terakhir calon lawannya tersebut saat menyingkirkan Chelsea,” kata Firman dihubungi GOAL.com beberapa saat lalu.

Diakuinya, Barcelona memiliki setidaknya tiga pemain berbahaya yang patut dijaga. Mereka adalah, Lionel Messi, Samuel Eto’o, dan Thierry Henry. Namun Ferguson imbuhnya, sudah pasti menyiapkan senjata yang jitu untuk meredam agresivitas tiga pemain tadi.

Ditanya mengenai berapa skor kemenangan yang bakal ditorehkan MU di laga puncak nanti, Firman memastikan laga kedua tim akan berlangsung ketat, sehingga kemungkinan ‘hujan gol’ sangat tipis bisa terjadi. Ia pun memprediksi MU akan menang 1-0 dalam waktu pertandingan normal, tentu dengan mengabaikan terjadinya adu penalti.