Iniesta Terancam Lupakan Final, Barcelona terancam kehilangan satu pemain lagi di final Liga Champions menyusul cedera yang dialami Andres Iniesta.


Gelandang Barcelona Andres Iniesta yang menjadi pahlawan di semi-final kedua Liga Champions melawan Chelsea terancam absen di final. Iniesta mengalami cedera kaki kanan saat menghadapi Villarreal di pertandingan Primera Liga Spanyol yang berakhir imbang 3-3, Senin (11/5) WIB.

Menurut tim medis klub, otot kaki Iniesta robek sehingga ia dipastikan absen di final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, Rabu mendatang. Bahkan bila belum pulih dari cederanya, gelandang berusia 24 ini kemungkinan harus melupakan keinginan tampil di final Liga Champions melawan Manchester United di Roma, 27 Mei.

Belum diketahui sampai berapa lama Iniesta menjalani proses pemulihan dari cederanya. Karena itu, ia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Senin (11/5).

Pelatih Pep Guardiola tampak kecewa dengan cedera yang dialami Iniesta. “Ini merupakan kabar buruk bagi kami,” jawabnya.

Barca sendiri dipastikan kehilangan Eric Abidal dan Dani Alves pada final melawan MU. Abidal mendapat kartu merah dalam laga melawan Chelsea. Sementara, Alves absen karena akumulasi kartu kuning. Barca juga terancam kehilangan Thierry Henry yang cedera lutut.

Iniesta menjadi pahlawan Barca di semi-final kedua di Stamford Bridge setelah mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada injury time. Hasil imbang itu meloloskan Barca ke final Liga Champions.