3480514077_bc12deee05_o
Panpel Arema tetap akan melakukan sweeping terhadap penonton yang membawa atribut Aremania meskipun pertandingan yang digelar di pada Rabu (29/4) di Stadion Kanjuruhan bukan laga Arema melainkan pertandingan antara “tuan rumah” Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar.

Ketua panpel Arema, M. Mukhlis, Selasa (28/4) menjelaskan, pihaknya tetap melakukan sweeping terhadap penonton yang mengenakan atribut Aremania karena masih dalam masa hukuman Komdis PSSI. Sementara bagi Jakmania tetap diperbolehkan untuk mengenakan atribut.

“Jika Aremania ingin menyaksikan pertandingan Persija v PSM, saya harap Aremania tetap tertib, disiplin, dan menanggalkan atribut-nya,” kata M. Muklis.

Kepercayaan dari BLI

Panpel Arema mendapat kepercayaan dari Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) untuk menggelar pertandingan kandang Persija Jakarta menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, yang selama ini menjadi home base Arema.

Laga Persija lawan PSM Makassar digelar di Stadion Kanjuruhan karena panpel Macan Kemayoran tidak mendapatkan izin keamanan dari Polda Metro Jaya, sehingga Persija harus memindahkan venue pertandingan ke Malang.

Izin pertandingan dari Polres Malang antara Persija dan PSM Makassar telah dikantongi panpel Arema sejak Jumat (24/4), sehingga pertandingan bisa digelar sesuai jadwal yang ditetapkan BLI.

Persija menggelar laga kandang menjamu PSM di Stadion Kanjuruhan dengan pertimbangan tidak perlu mencari venue baru setelah pertandingan menghadapi Arema, hari Minggu (26/4) kemarin.

Jamu Jakmania di Kanjuruhan, Arema ke Sidoarjo

Panpel Arema juga menyediakan penginapan bagi sekitar 1.500 Jakmania di areal pertokoan kawasan Stadion Kanjuruhan sejak Minggu (26/4).

Pada hari dan waktu yang bersamaan saat Persija menjamu PSM, tim Arema Malang akan melakoni pertandingan away menghadapi Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (kpl/onn/zul)
foto dan berita diambil dari sini